Kelas 5 dan 6 Goes to Malang

MINUBM- Agenda tiap tahun yang telah dilakukan oleh Madrasah Ibtida'iyah NU Baitul Mukminin adalah Ziarah dan Wisata. Hal ini dilakukan disela-sela jeda atau libur kegiatan pembelajaran di sekolah. Ziarah dan Wisata ini perlu dilakukan sebagai sarana refreshing atau penyegaran dari rutinitas pembelajaran yang tentu memeras tenaga dan sekaligus pikiran. Selain sebagai sarana penyegaran, rangkaian kegiatan inipun diharapkan agar para siswa dapat bersosialisasi dengan teman-temannya, serta peka terhadap lingkungan sekitar, dan juga yang tidak kalah penting adalah bersyukur atas karunia dari Allah swt. 

Berbeda dengan tahun lalu, kegiatan ziarah dan wisata pada tahun ini diikuti oleh dua kelas sekaligus, yakni kelas 6 dan kelas 5. Hal ini dikarenakan banyaknya siswa di kelas enam, sehingga tidak memungkinkan kalau hanya memakai 1 bus saja. Disisi lain, kalau memakai 2 bus juga terlalu banyak biayanya. Maka diputuskanlah untuk peserta ziarah dan wisata pada tahun ini adalah kelas 5 dan kelas 6.

Pemilihan Lokasi
Jika pada tahun-tahun sebelumnya tujuan ziarah dan wisata selalu dan selalu ke WBL (Wisata Bahari Lamongan), maka tahun ini ada penyegaran, agar tidak monotone. Pemilihan lokasi tujuan wisata kali ini dipandu oleh tenaga Biro Tour yang sudah berpengalaman. Mereka menawarkan wisata ke daerah Batu Malang Jawa Timur sebagai destinasi agro wisata yang cocok untuk para siswa kelas 5 dan 6.

Suasana pegunungan yang sejuk dan asri menjadikan suaasana wisata lebih asyik. Belum lagi wisata unggulan mereka dengan memetik apel langsung dari pohonnya ini merupakan pengalaman yang tidak terlupakan.

Penawaran tersebut langsung memikat hati kami semua sebagai panitia ziarah dan wisata pada tahun ini.

Nah, mau tahu keseruan-keseruan anak-anak kami disana. Yuk! tonton video berikut ini.



Gimana, serukan?! Nah, cuma di MINUBM lho ya keseruan itu.

Post a Comment

0 Comments