Kasih Ibu Sepanjang Masa

Ibu merupakan sosok yang terpenting dalam hidup setiap insan. Betapa tidak, karena beliaulah kita semua dilahirkan. Selama lebih kurang 9 bulan lamanya kita semua dikandung dalam rahim beliau. Lelah, letih tentu saja beliau rasakan setiap hari, toh hal ini tak menjadikan seroang ibu mengeluh. Demi kesehatan putra-putrinya ibu rela mengorbankan jiwa raganya.

Betapa mulianya seorang ibu, hingga Allah swt. menempatkan surga di bawah telapak kaki beliau. Artinya, keridho'an beliaulah sebagai jalan menuju ke surga. Sungguh begitu mulia kau ibu. Begitu besar jasa-jasamu kepada kami.

Betapa mulianya seorang ibu, hingga Allah SWT memberikan balasan langsung di dunia bagi anak yang durhaka kepadanya. Banyak sekali kisah kedurhakaan seorang anak terhadap ibunya, dan berbuah balasan adzab yang sangat pedih. Tentu kita ingat dengan kisah Malin Kundang yang durhaka terhadap ibunya, pun dia langsung dapat adzab berubah wujud menjadi batu, terlepas dari benar dan tidaknya legenda tersebut, tapi hal tersebut kiranya dapat menjadi pelajaran bagi setiap anak.

Bukannya itu, pernah suatu ketika pada  zaman Rasulullah SAW, seorang anak yang durhaka terhadap ibunya sedang mengalami sakaratul maut. Sang ibu tidak mau memaafkan kesalahan anaknya tersebut. Allah memberikan adzab yang luar biasa, yakni Si Anak tersebut lama sekali mengalami sakaratul maut. Akan tetapi, setelah mendapatkan maaf dari ibunya akhirnya berakhirlah sakaratul maut tersebut.

Maka dari itu, marilah kawan dalam mementum Hari Ibu kita mulai rubah sikap terhadap Ibu, muliakanlah ia. Taatilah perintahnya, selama sesuai dengan Allah SWT dan Rasul-Nya.

Selamat Hari IBU.

Post a Comment

0 Comments