Tidak Mau Tertinggal, Guru BM Rilis Mars Madrasah Baitul Mukminin

 


MINUBM- Dalam rangka menjawab tantangan era industri 5.0, guru madrasah Baitul Mukminin yang tergabung dalam Igurami BM (red: ikatan guru RA dan MI Baitul Mukminin) merilis Mars Madrasah Baitul Mukminin.

Mars ini diciptakan oleh Ustadzah Risqi Fitriana Dewi, S.H selaku pengasuh Ponpes Baitul Mukminin. Beliau bersama tim paduan suara Baitul Mukminin menggarap Mars ini dengan waktu yang relatif singkat. Pasalnya, Mars ini akan ditampilkan pada acara visitasi akreditasi beberapa waktu yang lalu.

Selain dari unsur guru, pembuatan mars ini juga melibatkan tenaga profesional untuk aransemen lagunya. Adalah Smookersaid Record yang digandeng untuk menggarap Mars ini. Jadi, dengan melibatkan tenaga ahli dibidangnya produk yang dihasilkan juga menjadi maksimal.

Baca jua : MI NU Baitul Mukminin Masuk Dalam Daftar SD/MI Terbaik di Kabupaten Kudus

Pembuatan Mars Madrasah Baitul Mukminin juga bertepatan dengan Milad RA NU Baitul Mukminin yang ke 29 dan Milad MI NU Baitul Mukminin yang ke 23. Hal ini merupakan kado terindah bagi madrasah Baitul Mukminin , para pendidik serta para siswa.

Mars Madrasah Baitul Mukminin dirilis pada tanggal 13 September 2023. Acara tersebut diawali dengan pembacaan manakib Syekh Abdul Qadir Jilani oleh Bapak Mukhlisin, S.Pd.I. Dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Ibu Siti Aminah, A.Md selaku sesepuh madrasah Baitul Mukminin.

Berikut adalah Mars Madrasah Baitul Mukminin beserta liriknya. Simak video berikut ini.

Tidak hanya dalam hal akademis saja guru Madrasah Baitul Mukminin berinovasi, tapi juga dalam hal non-akademis. Sesuai dengan cita-cita madrasah dalam lirik tersebut bahwa kelak Madrasah Baitul Mukminin akan terus maju dan berkembang sampai ke kancah Internasional, Insya Allah.

Post a Comment

0 Comments